Detail Cantuman Kembali
HASANAH NUR CAHYANT - Personal Name

HUBUNGAN BIAYA PROMOSI DENGAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. SAKA FARMA I @KALBE COMPANY CABANG KOTA SAMARINDA TAHUN 2016-2017

Hasanah Nur Cahyanti Hubungan Biaya Promosi dengan Volume Penjualan pada PT. Saka Farma I @Kalbe Company Cabang Kota Samarinda tahun 2016-2017. Penelitian ini dibawah bimbingan Bapak Drs. H. Kadori Haidar, MM selaku dosen pembimbing I dan Bapak H. Kaspul AM, SE., M.Si selaku dosen pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan biaya promosi dengan volume penjualan pada PT. Saka Farma I @Kalbe Company Cabang Kota Samarinda Tahun 2016-2017.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, sampel yang menjadi objek penelitian ini adalah jumlah data promosi dan data penjualan selama 2 tahun yaitu tahun 2016 sampai dengan 2017 dan tiga jenis promosi yaitu periklanan, penjualan, dan personal selling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu korelasi product momen dan uji t.
Berdasarkan hasil penelitian nilai r sebesar 0,98 dan taraf nilai signifikan 0,5 artinya bahwa antara variable biaya promosi dengan volume penjualan terdapat hubungan yang sangat kuat dan signifikan. Sehingga disimpulkan bahwa hipotesis Ha diterima.
Adapun hubungan antara variable biaya promosi dengan variable volume penjualan karena promosi yang diterapkan oleh PT. Saka Farma Cabang Kota Samarinda dari tahun 2016 sampai dengan 2017 terbilang baik, efektif dan tetap konsisten, seperti biaya promosi yang terdiri dari periklanan, total biaya dari tahun 2016-2017 sebesar Rp. 3,145,000,- , penjualan total biaya dari tahun 2016 sampai dengan 2017 sebesar Rp. 4,330,000,- Dan personal selling total biaya dari tahun 2016 sampai derngan 2017 sebesar Rp. 5,985,000,- Untuk volume penjualan dari tahun 2016 sampai dengan 2017 total volume mencapai 12.258 ctn. Meningkatnya biaya promosi disebabkan adanya perbaikan pada skema promosi yang diterapkan, seperti menambah iklan spanduk, serta biaya tak terduga dari promosi personal selling. Adapun peningkatan volume penjualan hal tersebut disebabkan meningkatnya permintaan pada produk obat bebas (OTC/Over The Counter).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN BIAYA PROMOSI DENGAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. SAKA FARMA I @KALBE COMPANY CABANG KOTA SAMARINDA TAHUN 2016-2017
Pengarang HASANAH NUR CAHYANT - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI HAS h 2020
Subyek Biaya Promosi, Volume Penjualan, PT.Saka Farma
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN EKONOMI konsentrasi PENDIDIKAN AKUNTANSI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua