Detail Cantuman Kembali
SAMUEL RIZAL - Personal Name

Analisis Pemasaran Ikan Nila (Oreochromis Niloticus) di Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat

Tujuan penelitian untuk mengetahui besar biaya, pendapatan, margin pemasaran, saluran pemasaran dan efisiensi pemasaran ikan nila. Penelitian ini dilakukan mulai dari bulan Juli 2021 sampai Juni 2022. Penentuan sampel menggunakan metode Sensus sebanyak 4 orang pembudidaya. Metode Snowball Sampling digunakan untuk mencari saluran pemasaran dan efisiensi dengan jumlah 4 responden. Data utama (primer) diperoleh dari pembudidaya ikan nila dengan cara wawancara menggunakan quisioner. Data dianalisis dengan analisis kuantitatif dan deskriptif kualitatif. Hasil analisis menunjukkan biaya rata-rata dari keseluruhan responden pembudidaya sebesar Rp11.359.817/tahun, keuntungan rata-rata sebesar Rp3.140.183/tahun. Saluran peamasaran adalah saluran tingkat 0 dan saluran tingkat 1. Margin pemasaran yang dihasilkan sebesar Rp6000. Saluran pemasaran ikan nila memiliki nilai efisiensi 83% sehingga dapat disimpulkan saluran pemasaran sudah efisien karena nilai efisiensi lebih dari 50%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Pemasaran Ikan Nila (Oreochromis Niloticus) di Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat
Pengarang SAMUEL RIZAL - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SAM a 2022
Subyek Budidaya Ikan Nila
Analisis Keuntungan,
Margin Pemasaran
Saluran Pemasaran, Efisiens
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit
Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua