Detail Cantuman Kembali
Rosalinda - Personal Name

Potensi Ekstrak Rumput Teki (Cyperus rotundus L.) Sebagai Pupuk Organik Cair Pada Pertumbuhan Tanaman Bayam Merah (Alternanthera amoena Voss.) (Sebagai Penunjang Praktikum Materi Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan)

Penelitian ini memanfaatkan tumbuhan rumput teki (Cyperus rotundus L.)yang merupakan hama pada tanaman namun dapat dijadikan sebagai pupuk organic cair karena mengandung unsur K,Fe,P, N dan Mg. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pupuk organik cair rumput teki (Cyperus rotundus L.) dan untuk mengetahui dosis yang optimal terhadap pertumbuhan tanaman bayam merah (Alternanthera amoena Voss.). Terdiri dari 5 perlakuan dan 4 ulangan dengan metode Rancangan Acak Kelompok.Parameter yang digunakan yaitu tinggi tanaman (cm), jumlah daun (helai), dan berat basah (gram). Hasil pengamatan hari ke-28 setelah tanam berdasarkan analisis statistik pada taraf 5% yaitu tinggi tanaman dengan nilai Fhitung (19,0097) lebih besar dari Ftabel (3,26), jumlah daun dengan nilai Fhitung (7,4347) lebih besar dari Ftabel (3,26), berat basah dengan nilai Fhitung (16,4199) lebih besar dari Ftabel (3,26). Dari hasil analisis tersebut terdapat pengaruh yang signifikan sehingga diperoleh dosis optimal untuk tinggi tanaman, jumlah daun, jumlah batang, dan berat basah yaitu perlakuan pemberian pupuk organik cair rumput teki (Cyperus rotundus L.) 25 ml.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Potensi Ekstrak Rumput Teki (Cyperus rotundus L.) Sebagai Pupuk Organik Cair Pada Pertumbuhan Tanaman Bayam Merah (Alternanthera amoena Voss.) (Sebagai Penunjang Praktikum Materi Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan)
Pengarang Rosalinda - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ROS p 2022
Subyek Pupuk organik cair, Rumput teki (Cyperus rotundus
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Biologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua