Detail Cantuman Kembali
SUHAEMI MADIL - Personal Name

Pengaruh Pemberdayaan Psikologis Terhadap Motivasi Kepuasan Kerja melalui Motivasi Intrinsik dan Kreatifitas Guru di SMP Negeri Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemberdayaan psikologis terhadap motivasi intrinsik, untuk menguji pengaruh pemberdayaan psikologis terhadap kreatifitas, untuk menguji pengaruh motivasi intrinsik terhadap kepuasan kerja, untuk menguji pengaruh kreatifitas terhadap kepuasan kerja Guru di SMP Negeri Kecamatan Bengalon Kutai Timur.
Jenis penelitian ini menggunakan penelitian survei dengan pendekatan penjelasan atau eksposisi (explanatory research) yang mana tujuannya untuk menjelaskan hubungan atau korelasi antara dua variabel atau lebih yang diamati (observed variables) melalui pengujian hipotesis sehingga dapat ditarik kesimpulan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru pada SMP Negeri Kecamatan Bengalon, dengan menggunakan teknik purposive sampling dalam pengambilan sampel. Analisa data yang digunakan adalah SEM-PLS dengan bantuan program SmartPLS 3,2 dalam pengolahan data.
Hasil uji analisis atas data yang ada diperoleh bahwa pemberdayaan psikologis berpengaruh positif signifikan terhadap motivasi intrinsik, pemberdayaan psikologis berpengaruh positif signifikan terhadap kreatifitas, motivasi intrinsik berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja, kreatifitas berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja, pemberdayaan psikologis berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja melalui motivasi intrinsik dan kreatifitas.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Pemberdayaan Psikologis Terhadap Motivasi Kepuasan Kerja melalui Motivasi Intrinsik dan Kreatifitas Guru di SMP Negeri Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur
Pengarang SUHAEMI MADIL - Personal Name
No. Panggil TESIS SUH p 2022
Subyek Pemberdayaan Psikologis, Motivasi Intrinsik,
Kreatifitas, dan Kepuasan Kerja
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan MAGISTER MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua