Detail Cantuman Kembali
Azizah Rodiah - Personal Name

Eksistensi PT.Pupuk Kaltim Dalam Pembangunan Masyarakat Kampung Malahing Kota Bontang (2013-2021)

Azizah Rodiah, 2021 Eksistensi PT.Pupuk Kaltim dalam Pembangunan Masyarakat Kampung Malahing Kota Bontang (2013-2021) Penelitian ini dibawah bimbingan Muhammad Sopyan, S.Pd.,M.Pd Selaku pembimbing I dan HJ. Siti Marfuah S.Pd.,M.Pd selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Eksistensi PT.Pupuk Kaltim dalam Pembangunan Masyarakat Kampung Malahing Kota Bontang (2013-2021) dalam aspek: 1) Eksistensi PT.Pupuk Kaltim dalam Pembangunan Masyarakat Kampung Malahing (2013-2021). 2) Faktor Pendukung dan Faktor Penghambat dalam Pembangunan Kampung Malahing. 3) Dampak dari Eksistensi PT.Pupuk Kaltim dalam Pembangunan Masyarakat Kampung Malahing. Penelitian ini merupakan jenis penelitian sejarah murni dengan menggunakan metode penelitian sejarah (historis) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian bertempat di Kampung Ekowisata Malahing Jl. Selat Karimata, Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur. Sumber data menggunakan Observasi, Studi Pustaka, Wawancara, dan Dokumentasi.
Hasil Penelitian menunjukkan: 1) Pada tahun 2013 PT.Pupuk Kaltim mulai membina warga Malahing dengan mengadakan pelatihan. 2) Pada tahun 2021 diresmikannya kampung ekowisata Malahing “Better Living In Malahing”. 3) Meningkatnya perekonomian warga setelah dibina oleh PT.Pupuk Kaltim. 4) Peningkatan kualitas pendidikan dengan diperbaiki nya infrastruktur dan bantuan buku untuk murid-murid serta dengan adanya program PKT mengajar membantu tenaga pengajar di Kampung Malahing. 5) Peningkatan kualitas kesehatan dan sanitasi warga malahing dengan dibangun nya green house dan wc komunal. 6) Dampak dari pembangunan masyarakat Kampung Malahing. 7) Faktor penghambat dan Faktor Pendukung pembangunan masyarakat Kampung Malahing.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Eksistensi PT.Pupuk Kaltim Dalam Pembangunan Masyarakat Kampung Malahing Kota Bontang (2013-2021)
Pengarang Azizah Rodiah - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AZI e 2022
Subyek Eksitensi pembangunan masyarakat,
Faktor penghambat dan faktor pendukung
pembangunan masyarakat,
Dampak pembangunan masyarakat
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Sejarah
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua