Detail Cantuman Kembali
Indah Tri Wulandari - Personal Name

Evaluasi Kualitas Layanan Website Fakultas Teknik Universitas Mulawarman Menggunakan Metode WebQual 4.0 dan Importance Performance Analysis (IPA)

Adanya Teknologi informasi berbasis internet, masyarakat mampu mengakses berbagai informasi yang ingin diketahui secara mudah dengan bantuan website. Website dapat dikelola oleh pemerintah, pihak swasta maupun masyarakat umum yang dapat diakses melalui Uniform Resource Locator (URL). Penggunaan website untuk sebuah jurusan maupun civitas akademik sangat penting sebagai penunjang kegiatan kampus. Website untuk sebuah kampus, sangat efektif dan efisien untuk memudahkan mahasiswa dalam memperoleh informasi tanpa harus dating langsung ke bagian akademik kampus, sehingga dituntut untuk selalu mengembangkan kualitas website kampus. Kualitas website dapat mempenngaruhi kepuasan user (pengguna) tujuan penelitian ini ialah membantu Fakultas Teknik Universitas Mulawarman utuk menilai dan mengembangkan serta mengevaluasi kualitas layanan website yang dikelola secara berkesinambungan. Penelitian ini menggunakan metode WebQual 4.0 dan Importance Performance Analysis (IPA) dalam mengevaluasi kualitas layanan website. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang diolah berdasarkan kuesioner yang telah diisi oleh 163 responden yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Mulawarman dari angkatan 2016 sampai dengan angkatan 2020. Hasil penelitian yang telah diolah menggunakan Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 25 menunjukkan bahwa kualitas website Fakultas Teknik Universitas Mulawarman sudah sesuai (bahkan melebihi) harapan para pengguna website. Hasil IPA yang terbagi menjadi 4 kuadran juga menunjukkan hasil yang baik sehingga website tidak memerlukan perbaikan dan penganggaran biaya untuk pengembangan website dapat dialihkan ke bagian lain yang lebih memerlukan perhatian pihak Fakultas.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Evaluasi Kualitas Layanan Website Fakultas Teknik Universitas Mulawarman Menggunakan Metode WebQual 4.0 dan Importance Performance Analysis (IPA)
Pengarang Indah Tri Wulandari - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI IND e 2022
Subyek Kata Kunci : Kualitas Sistem, Kualitas Layanan dan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan Informatika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua