Detail Cantuman Kembali
Juntia Kirana - Personal Name

Pembuatan dan Karakterisasi edible film bersifat antioksidan dari glukomanan umbi porang (Amorphophallus muelleri) melalui inkorporsi ekstrak etanol bunga Rosella (Hibiscus Sabdariffa L.)

Penelitian mengenai pembuatan edible film yang bersifat antioksidan dari glukomanan umbi Porang (Amorphophallus muelleri) yang diinkorporasi dengan ekstrak etanol bunga Rosella (Hibiscus Sabdariffa L.) telah selesai dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsentrasi optimum ekstrak etanol bunga Rosella dalam meningkatkan aktivitas antioksidan, edible film menggunakan metode DPPH (1,1-diphenyl-2-picrylhydrazyl). Ekstrak etanol memiliki aktivitas antioksidan dengan nilai IC50 sebesar 78,178 mg/L. Edible film yang mengandung glukomanan 6%, gliserol 25% dan ekstrak bunga Rosella terbaik pada 2% (b/v) menunjukkan aktivitas antioksidan dengan nilai IC50 sebesar 167,29 mg/L. Karakteristik edible film terbaik pada penambahan ekstrak etanol bunga rosella sebanyak 2% dengan karakteristik kadar air sebesar 4,36 %, ketebaalan 0,196 mm dan transmisi uap air sebesar 21,41 g/m2 /jam.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pembuatan dan Karakterisasi edible film bersifat antioksidan dari glukomanan umbi porang (Amorphophallus muelleri) melalui inkorporsi ekstrak etanol bunga Rosella (Hibiscus Sabdariffa L.)
Pengarang Juntia Kirana - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI JUN p 2022
Subyek Edible film; Glukomanan;
Bunga Rosella ; Aktivitas Antioksidan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam
Jurusan Kimia
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua