Pengaruh Keragaman Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab pada Icha Gallery di Samarinda
Suriyani, Pengaruh Keragaman Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab pada Icha Gallery di Samarinda. Di bawah bimbingan Dr. Hj. Lailatul Hijrah, SE., M.Si Selaku Dosen Pembimbing I dan Ana Noor Andriana, S.AB., M.AB Selaku Dosen Pembimbing II.
Persepsi konsumen Indonesia terhadap mode dan cara berpakaian, telah mendukung pesatnya perkembangan industri pakaian dan aksesoris. Salah satunya fashion busana muslim terutama jilbab, yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Icha Gallery merupakan salah satu toko yang menawarkan produk jilbab yang beragam.Penelitian ini bertujuan untuk menguji diantara keragaman produk dan harga manakah yang paling berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jilbab pada Icha Gallery di Samarinda.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Kotler dan Keller (Manajemen Pemasaran), Kotler dan Keller (Keragaman Produk), Kotler dan Amstrong (Harga) serta Tantri dan Abdullah (Keputusan Pembelian) sebagai dasar dan acuan untuk membandingkan fakta dilapangan dan penjelasan teori.
Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan teknik analisis data linear berganda menggunakan bantuan software IBM SPSS versi 23. Jumlah sampel 96 responden yang ditetapkan dalam rumus yang dikemukakan oleh Wibisono (Anonym, 2013:31) dan teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Keragaman Produk (X1) dan Harga (X2), secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) Jilbab pada Icha Gallery di Samarinda. Variabel Keragaman Produk (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y), sedangkan Harga (X2) tidak berpengaruh signifikan. Dan variabel yang paling berpengaruh adalah Keragaman Produk (X1).
Saran untuk Icha gallery hendaknya dapat terus memenuhi keragaman produk jilbabnya. Sehingga akan lebih banyak pilihan produk jilbab yang ditawarkan, baik itu dari segi variasi merek produk, variasi kelengkapan produk, variasi ukuran produk dan variasi kualitas produk.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Keragaman Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab pada Icha Gallery di Samarinda |
---|---|
Pengarang | SURIYANI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI SUR p 2021 |
Subyek | Keragaman Produk, Harga, Keputusan Pembelian |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY