Detail Cantuman Kembali
ASPIAN NOOR - Personal Name

Pengaruh Pengungkapan Emisi Karbon, Kinerja Lingkungan Dan Biaya Lingkungan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Industri Yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pengungkapan emisi karbon, kinerja lingkungan dan biaya lingkungan terhadap Nilai Perusahaan. Penelitian ini menggunakan 40 perusahaan sebagai sampel dari 50 perusahaan sektor industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebagai populasi. Sampel ditentukan dengan metode purposive sampling. Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan tahunan, laporan keberlanjutan, laporan keuangan dan data pasar saham. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda dengan menggunakan program SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengungkapan emisi karbon berpengaruh signifikan dan positif terhadap nilai perusahaan, sedangkan kinerja lingkungan dan biaya lingkungan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2020. Penelitian ini berkontribusi teoritis pada pengembangan ilmu akuntansi keberlanjutan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Pengungkapan Emisi Karbon, Kinerja Lingkungan Dan Biaya Lingkungan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Industri Yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia)
Pengarang ASPIAN NOOR - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ASP p 2022
Subyek Biaya Lingkungan
Nilai perusahaan
Pengungkapan Emisi Karbon
Kinerja Lingkungan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan AKUNTANSI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua