Detail Cantuman Kembali

Pengembangan Media Pembelajaran Microsoft Power Point Pada Mata Pelajaran Biologi Kelas X SMK Kesehatan Samarinda Tahun Ajaran 2021/2022

Nur Rezky Hijrawati Iqbal, 2022. Pengembangan Media Pembelajaran Microsoft Powerpoint Pada Mata Pelajaran Biologi Kelas X SMK Kesehatan Samarinda Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi ini dibimbing oleh Ibu Dra. Hj. Suriaty, M.Pd selaku dosen pembimbing I dan Bapak Andi Rustandi, S.Kom, M.TI., M.H selaku dosen Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengetahui kelayakan media pembelajaran Microsoft Powerpointpada pokok bahasan Bioteknologi di kelas X Farmasi SMK Kesehatan Samarinda.
Jenis penelitian yang digunakan R&D (Research and Development) dengan model pengembangan 4D (Define, Design, Develpoment, dan Disseminate). Teknik pengumpulan data dengan metode wawancara dan angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Subjek penelitian yang terlibat adalah 3 ahli media terdiri dari 3 dosen di Universitas Mulawarman, ahli materi yaitu 1 guru mata pelajaran biologi di SMK Kesehatan Samarinda, dan siswa kelas X Farmasi di SMK Kesehatan Samarinda, sedangkan objek yang diteliti adalah kelayakan pengembangan media pembelajaran Microsoft Powerpoint untuk mata pelajaran biologi materi Bioteknologi.
Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan layak digunakan sebagai media pembelajaran pada mata pelajaran Biologi, dibuktikan dari hasil validasi 3 ahli media diperoleh nilai 112,3 dengan kategori sangat layak, untuk hasil validasi ahli materi diperoleh nilai 47 dengan kategori sangat layak dan untuk hasil validasi siswa diperoleh nilai 41,1 dengan kategori sangat layak.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengembangan Media Pembelajaran Microsoft Power Point Pada Mata Pelajaran Biologi Kelas X SMK Kesehatan Samarinda Tahun Ajaran 2021/2022
Pengarang Nur Rezky Hijrawati Iqbal - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR p 2022
Subyek Media pembelajaran, Microsoft Power Point, Biologi
Bioteknologi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Komputer
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua