Detail Cantuman Kembali
Raisya Nursyafitri Bahri - Personal Name

Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI MIPA Selama Pembelajaran Daring pada Materi Senyawa Hidrokarbon di SMA Negeri 4 Samarinda

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar kimia siswa kelas XI MIPA selama pembelajaran daring pada Materi Senyawa Hidrokarbon di SMA Negeri 4 Samarinda dengan jumlah siswa 176 siswa, dengan sampel adalah siswa kelas XI MIPA 3, XI MIPA 4, dan XI MIPA 5 yang berjumlah 106 siswa dengan menggunakan metode cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes hasil belajar kimia berupa ulangan harian. Analisis data yang digunakan adalah regresi linear pada taraf signifikan 0,05 yang sebelumnya dilakukan uji asumsi prasyarat data menggunakan uji normalitas dan uji linearitas. Hasil penelitian pada variabel kecerdasan emosional terhadap hasil belajar siswa menunjukkan nilai Sig. lebih kecil dari 0,05 (0,001 < 0,05), sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar kimia siswa kelas XI MIPA selama pembelajaran daring pada Materi Senyawa Hidrokarbon di SMA Negeri 4 Samarinda.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI MIPA Selama Pembelajaran Daring pada Materi Senyawa Hidrokarbon di SMA Negeri 4 Samarinda
Pengarang Raisya Nursyafitri Bahri - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RAI p 2022
Subyek Kecerdasan Emosional, Pembelajaran Daring, Senyawa
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Kimia
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua