Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI MIPA Selama Pembelajaran Daring pada Materi Senyawa Hidrokarbon di SMA Negeri 4 Samarinda
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar kimia siswa kelas XI MIPA selama pembelajaran daring pada Materi Senyawa Hidrokarbon di SMA Negeri 4 Samarinda dengan jumlah siswa 176 siswa, dengan sampel adalah siswa kelas XI MIPA 3, XI MIPA 4, dan XI MIPA 5 yang berjumlah 106 siswa dengan menggunakan metode cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes hasil belajar kimia berupa ulangan harian. Analisis data yang digunakan adalah regresi linear pada taraf signifikan 0,05 yang sebelumnya dilakukan uji asumsi prasyarat data menggunakan uji normalitas dan uji linearitas. Hasil penelitian pada variabel kecerdasan emosional terhadap hasil belajar siswa menunjukkan nilai Sig. lebih kecil dari 0,05 (0,001 < 0,05), sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar kimia siswa kelas XI MIPA selama pembelajaran daring pada Materi Senyawa Hidrokarbon di SMA Negeri 4 Samarinda.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI MIPA Selama Pembelajaran Daring pada Materi Senyawa Hidrokarbon di SMA Negeri 4 Samarinda |
---|---|
Pengarang | Raisya Nursyafitri Bahri - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI RAI p 2022 |
Subyek | Kecerdasan Emosional, Pembelajaran Daring, Senyawa |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Kimia |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY