Detail Cantuman Kembali
ANI - Personal Name

STUDI IDENTIFIKASI SEBARAN ION LOGAM Pb, Cu, As DAN Cd PADA AIR DAN SEDIMEN DI PERAIRAN BONTANG KALIMANTAN TIMUR MENGGUNAKAN METODE KRIGING (ORDINARY KRIGING)

Bontang merupakan salah satu kota di Kalimantan Timur yang secara geografis terletak di daerah pesisir sehingga sangat rentan terhadap pencemaran laut baik yang berasal dari aktivitas domestik manusia maupun industri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat dan pola penyebaran poluton ion logam Pb, Cu, As dan Cd pada air dan sedimen di perairan Bontang menggunakan metode Kriging (Ordinary Kriging). Pada penelitian ini digunakan 4 sampel observasi yang diuji di laboratorium untuk mengetahui kandungan logam beratnya. Selanjutnya, data hasil uji laboratorium beserta 4 data sekunder diinterpolasi menggunakan metode ordinary kriging dengan model exponential untuk menentukan pola sebaran kontur pada perairan Bontang. Hasilnya menunjukkan bahwa logam berat dengan nilai sebaran tertinggi di air maupun sedimen adalah kadmium dengan rentan nilai berkisar 0.0040 mg/l sampai 0.00107 mg/l. Secara umum pola penyebaran logam berat berasal dari daerah pesisir ke arah ke tenggara. Hal paling berpengaruh pada pola penyebaran ini adalah arus pasang surut dan batimetri.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI IDENTIFIKASI SEBARAN ION LOGAM Pb, Cu, As DAN Cd PADA AIR DAN SEDIMEN DI PERAIRAN BONTANG KALIMANTAN TIMUR MENGGUNAKAN METODE KRIGING (ORDINARY KRIGING)
Pengarang ANI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ANI s 2022
Subyek Ordinary Kriging
: Pola Sebaran
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam
Jurusan FISIKA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua