Detail Cantuman Kembali
Siti Marfuah Anaafiatin - Personal Name

KONTEN KREATIF TIKTOK SEBAGAI SUMBER PENGHASILAN DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI PADA CREATORS DI KOTA SAMARINDA)

Penelitian ini dilakukan oleh Siti Marfuah Anaafiatin dengan judul “Konten Kreatif TikTok Sebagai Sumber Penghasilan Ditinjau dari Etika Bisnis Islam (Studi Pada Creators Di Kota Samarinda)” dibawah bimbingan Rais Abdullah, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian konten kreatif TikTok di Kota Samarinda dengan Etika Bisnis Islam. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konten yang dibuat creator TikTok di Kota Samarinda, telah sesuai dengan prinsip tauhid, keseimbangan dan tanggung jawab namun ditemukan beberapa ketidaksesuaian pada prinsip kehendak bebas dan
kebenaran. Pada pengelolaannya tidak ada konten yang menyimpang dari ajaran agama, dan kebebasan berekspresi dalam menciptakan karya telah sesuai dengan tatakrama berkonten. Walaupun dalam pengelolaannya pernah merugikan pihak lain tetapi creator telah bertanggung jawab penuh atas kesalahan yang dilakukan. Sedangkan pada prinsip kejujuran para creator telah sesuai etika Islam, walaupun terdapat unsur settingan tetapi tidak sampai menipu dan merugikan pihak manapun.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KONTEN KREATIF TIKTOK SEBAGAI SUMBER PENGHASILAN DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI PADA CREATORS DI KOTA SAMARINDA)
Pengarang Siti Marfuah Anaafiatin - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SIT k 2022
Subyek Etika Bisnis Islam
Konten Kreatif
TikTok
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan EKONOMI SYARIAH
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua