SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN ARTIFACT DAN WEAPON PADA GAME GENSHIN IMPACT MENGGUNAKAN METODE SAW BERBASIS WEB
Genshin Impact merupakan videogame yang populer yang bahkan beberapa studi menggunakan Genshin Impact sebagai subjek penelitian. Item yang dapat digunakan pada character Genshin Impact dibagi menjadi 2 kategori, yaitu Artifact dan Weapon. Ketepatan penggunaan item tersebut akan memengaruhi besaran serangan dari suatu character. Yang menjadi masalah adalah bagaimana memberikan item yang tepat pada character yang dimainkan. Metode penyelesaian masalah ini adalah simple additive weighting yang merupakan metode penjumlahan terbobot dari suatu kriteria alternatif dengan memasukkan data ke sistem hingga mendapatkan informasi dari sistem. Data dikumpulkan melalui teknik observasi langsung pada permainan Genshin Impact dan studi literatur terhadap dokumen digital mengenai artifact, weapon dan character. Sistem yang telah dibangun diuji dengan metode blackbox dan whitebox dengan kesimpulan bahwa sistem telah dibangun tepat sasaran dan sesuai dengan rancangan yang telah dibuat menggunakan diagram UML. Dari percobaan akurasi perhitungan nilai preferensi, menghasilkan nilai yang sama antara perhitungan sistem dan manual dengan data alternatif yang sama. Sistem memberikan hasil berupa nilai preferensi alternatif berdasarkan prioritas status dari character yang dipilih oleh pengguna sistem
Ketersediaan
Detail Information
Judul | SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN ARTIFACT DAN WEAPON PADA GAME GENSHIN IMPACT MENGGUNAKAN METODE SAW BERBASIS WEB |
---|---|
Pengarang | FATJRIANSYAH AGUSETYAWAN - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI FAT s 2022 |
Subyek | character Genshin Impact Artifact Weapon Simple Additive Weighting |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Teknik |
Jurusan | Informatika |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY