Proses Pembelajaran Matematika Secara Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Marangkayu Tahun Ajaran 2021/2022
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran matematika dan kesalahan apa saja yang terjadi pada saat proses pembelajaran tersebut berlangsung pada materi matriks di kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Marangkayu tahun ajaran 2021/2022. Subjek dari penelitian ini adalah guru matematika di SMA Negeri 1 Marangkayu dan siswa kelas XI MIPA di SMA Negeri 1 Marangkayu dan objek dari penelitian ini adalah Proses Pembelajaran Matematika Pada Materi Matriks Di Kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Marangkayu Tahun Ajaran 2021/2022. Pengumpulan data pada penelitian ini diperoleh dari observasi kegiatan pembelajaran, catatan siswa, wawancara guru, dan wawancara kepada siswa yang melakukan kesalahan dalam mengerjakan ulangan harian. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Proses pembelajaran matematika pada materi matriks di kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Marangkayu berlangsung secara online dengan media Google Classroom, dengan video Youtube sebagai sumber materinya. Selama proses pembelajaran terjadi beberapa pkesalahan dan proses pembelajaran tidak disampaikan secara utuh mengakibatkan pembelajaran kurang efektif.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Proses Pembelajaran Matematika Secara Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Marangkayu Tahun Ajaran 2021/2022 |
---|---|
Pengarang | Abdoel Manab Rahadi - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ABD p 2022 |
Subyek | Proses Pembelajaran, pembelajaran daring, matriks |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Matematika |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY