Detail Cantuman Kembali
ARDIKA KURNIAWAN - Personal Name

PENGEMBANGAN MEDIA AJAR BERBASIS MICROSOFTPOWER POINTTERINTEGRASI ISPRING SUITE PADA PEMBELAJARAN TEMATIK MUATAN IPS TEMA 7 SUBTEMA 1 PADA SISWA KELAS V SDN 008 SAMARINDA ILIR TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh media pembelajaran yang menarik belum banyak digunakan dan bahkan belum tersedia. Salah satu media yang menarik adalah media pembelajaran Microsoft Power Point Terintegrasi Ispring Suite. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengetahui kelayakan Media Ajar Berbasis Microsoft Power Point Terintegrasi Ispring Suite pada Pembelajaran Tematik Muatan IPS Tema 7 Subtema 1 pada Siswa Kelas V SDN 008 Samarinda Ilir.
Metode penelitian yang digunakan adalah R&D (Research and Development) dengan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Teknik pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, kualitatif, dan analisis kuantitatif. Subjek penelitian yang terlibat adalah 1 dosen sebagai ahli media, 1 guru SDN 008 Samarinda Ilir sebagai ahli materi, dan 28 siswa.
Berdasarkan dari hasil pengujian kelayakan media pembelajaran oleh validasi media diperoleh skor 104 dengan persentase kelayakan sebesar 83,2% kategori “Sangat Layak”, kemudian validasi materi diperoleh skor 75 dengan persentase kelayakan sebesar 83,3% kategori “Sangat Layak”, kemudian uji coba produk kepada 28 orang siswa diperoleh skor 1148 dengan persentase kelayakan sebesar 82% kategori “Sangat Layak”. Berdasarkan hasil uji kelayakan tersebut dapat disimpulkan bahwa Pengembangan Media Ajar Berbasis Microsoft Power= Point Terintegrasi Ispring Suite pada Pembelajaran Tematik Muatan IPS Tema 7 Subtema 1 pada Siswa Kelas V SDN 008 Samarinda Ilir dinyatakan “Sangat Layak” digunakan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGEMBANGAN MEDIA AJAR BERBASIS MICROSOFTPOWER POINTTERINTEGRASI ISPRING SUITE PADA PEMBELAJARAN TEMATIK MUATAN IPS TEMA 7 SUBTEMA 1 PADA SISWA KELAS V SDN 008 SAMARINDA ILIR TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022
Pengarang ARDIKA KURNIAWAN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ARD p 2022
Subyek : Pengembangan Media Ajar
Microsoft Power Point,
Ispring Suite
Pembelajaran Tematik Muatan IPS
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit
Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua