Detail Cantuman Kembali

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LUCIENNE (Studi Kasus: Distributor Samarinda)

Menghadapai perkembangan industri, para pengusaha harus menciptakan produk yang menjadi salah satu kebutuhan pokok oleh masyarakat serta inovatif agar mampu bersaing. Salah satu industri yang cukup meningkat penjualannya saat ini adalah industri produk kecantikan. Persaingan di bidang kecantikan seperti kosmetik membuat pihak perusahaan dituntut untuk terus berkonsentrasi meningkatkan kualitas produk serta strategi pemasaran sehingga dapat mengimbangi pesaing. Lucienne merupakan suatu badan usaha milik perorangan yang menjual produk untuk perawatan kulit. Permasalahan yang dihadapi yaitu harga pada produk Lucienne yang sepadan dengan kualitas yang dihasilkan menurut presepsi para konsumen. Sehingga, perlu dilakukan analisis pengaruh mengenai kualitas dan harga pada produk Lucienne terhadap keputusan pembelian sehingga dapat memberikan perbaikan agar penjualan terus meningkat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Pengambilan data dengan cara melakukan penyebaran kuesioner kepada 70 responden. Hasil pengujian Ha1 menunjukkan terdapat pengaruh antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan thitung sebesar 5,544 > ttabel sebesar 1,9944 dan nilai signifikansi sebesar 0,00 < 0,05. Pada pengujian Ha2 menunjukkan terdapat pengaruh antara harga terhadap keputusan pembeli dengan thitung sebesar 2,503 > ttabel sebesar 1,9944 dan nilai signifikansi sebesar 0,015 < 0,05. Variabel harga berpengaruh sebesar 26,5% dan kualitas produk sebesar 58,7%. Secara simultan harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Lucienne dengan nilai R2 62,8%, sedangkan sisanya 37,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LUCIENNE (Studi Kasus: Distributor Samarinda)
Pengarang MELINDA ANISAH RAMADHANTY - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MEL a 2022
Subyek Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan Teknik Industri
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua