Analisis Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Dalam Membangun Bisnis Online Di Palugadaesthetic Samarinda
Winda, 1702055076, Analisis Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Dalam Membangun Bisnis Online dii Palugadaesthetic Samarinda, di bawah bimbingan Hj. Hairunnisa, S.Sos., M.M, program studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan iklan, acara dan pengalaman, pemasaran langsung, dan pemasaran dari mulut ke mulut pada media sosial Instagram Palugadaesthetic Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Fokus penelitian menggunakan komunikasi terpadu dan bauran promosi. Informan pada penelitian ini berjumlah 2 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan jika iklan yang digunakan untuk membangun bisnis online di Palugadaesthetic Samarinda dilakukan dengan menggunakan influencer, menetapkan segmentasi pasar, melakukan perencanaan konten, membuat konten, dan evaluasi konten, di samping melakukan promosi penjualan dengan konsep digital marketing dan direct marketing. Acara dan pengalaman yang dilakukan oleh Palugadaesthetic untuk membangun bisnis online di Palugadaesthetic Samarinda adalah dengan melibatkan diri dalam kegiatan mahasiswa dengan menjadi sponsor. Pemasaran langsung yang dilakukan oleh Palugadaesthetic untuk membangun bisnis online dilakukan dengan pola face to face serta pemberian katalog secara daring dan dapat diakses hanya dengan mengaksesnya via tautan. Adapun pemasaran dari mulut ke mulut yang dilakukan oleh Palugadaesthetic untuk membangun bisnis online terdiri atas empat hal yaitu membuat suatu iklan yang menyentuh sisi emosional, menggunakan jasa influencer, selalu meminta feedback dari pelanggan, dan fokus menjaga hubungan biak dengan pelanggan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Analisis Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Dalam Membangun Bisnis Online Di Palugadaesthetic Samarinda |
---|---|
Pengarang | Winda - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI WIN a 2022 |
Subyek | Bisnis Online, Instagram, media sosial |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Ilmu Komunikasi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY