Hubungan Antara Efikasi Diri dengan Burnout Pada Guru Selama Pembelajaran Daring di Kota Samarinda
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara efikasi diri denganburnout pada guru selama pembelajaran daringdi kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah 110 orang guru di kota Samarinda yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah skala efikasi diri denganburnout.Data yang terkumpul dianalisis dengan uji analisis Person Product Moment diperoleh hubungan antara efikasi diri terhadap burnout dengannilai r hitung = -0.469 lebih besar dari nilai r tabel dan nilai p = 0.000 (p < 0.050). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada hubungan negatif antara efikasi diri denganburnout yang artinya semakin tinggi efikasi diri maka semakin rendah burnout pada guru selama pembelajaran daring di kota Samarinda.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Hubungan Antara Efikasi Diri dengan Burnout Pada Guru Selama Pembelajaran Daring di Kota Samarinda |
---|---|
Pengarang | WIDYA ASTUTI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI WID h 2022 |
Subyek | Efikasi diri, Burnout, Guru |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Psikologi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY