ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA E-COMMERCE
Saat ini banyak konsumen yang lebih menyukai berbelanja secara online dibandingkan offline, hal ini terlihat dengan banyaknya mall yang tutup akibat menurunnya pengunjung mall. Pokok dari penulisan ini dilakukan untuk melihat bagaimana faktor ketersediaan (availability), harga (price), promosi (promotion), pelayanan (service), kepercayaan (trust), dan pencarian varaisi (variety seeking) memengaruhi keputusan pembelian secara online di e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor ketersediaan (availability), harga (price), promosi (promotion), pelayanan (service), kepercayaan (trust), dan pencarian varaisi (variety seeking) yang mempengaruhi keputusan pembelian secara online di ecommerce. Jenis penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan metode penelitian kuantitatif. Pada penelitian ini data didapatkan dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden yang melakukan pembelian secara online di e-commerce secara acak, dengan menggunakan teknik non propability sampling dan dengan pendekatan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan antara lain uji asumsi klasik, regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor ketersediaan (availability), harga (price), promosi (promotion), pelayanan (service), kepercayaan (trust), dan pencarian varaisi (variety seeking) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian secara online di e-commerce. Secara parsial ketersediaan (availability) dan pencarian variasi (variety seeking) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian secara online di e-commerce sedangkan harga (price), promosi (promotion), pelayanan (service), kepercayaan (trust) berpengaruh namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian secara online di e-commerce. Ketersediaan menjadi faktor yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian secara online di ecommerce
Ketersediaan
Detail Information
Judul | ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA E-COMMERCE |
---|---|
Pengarang | Sintya Tri Rachmadhani - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI SIN a 2022 |
Subyek | ketersediaan (availability), harga (price), promosi (promotion), pelayanan (service), pencarian variasi (variety se keputusan pembelian, ecommerce |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY