Detail Cantuman Kembali
Safira Rachmadilla Sari - Personal Name

IMPLEMENTASI MODEL SINGLE CHANNEL SINGLE PHASE PADA SISTEM ANTREAN RESTORAN CEPAT SAJI (Studi Kasus : Antrean Khusus Ojek Online Kentucky Fried Chicken (KFC) Hasan Basri Samarinda)

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan jumlah serveryang optimal untuk dapat memenuhi kebutuhan pelayanan serta untuk menentukan biaya operasional pada server yang digunakan pada antrean khusus ojek online KFC Hasan Basri. Analisis dilakukan dengan menerapkan model dengan disiplin antrean First Come First Served (FCFS) serta dilakukan simulasi antrean dengan menambah satu server lagi yang akan mengubah model antrean menjadi Multiple Channel Single Phase . Hasil analisis diperoleh rata-rata jumlah pelanggan dalam antrean sebanyak 1 orang per menit, jumlah pelanggan dalam sistem yaitu sebanyak 1 orang per menit, waktu tunggu rata-rata pelanggan dalam antrean selama 4,62 menit, dan waktu tunggu rata-rata pelanggan dalam sistem selama 13,2 menit, dengan biaya operasional yang harus dikeluarkan oleh pihak KFC Hasan Basri sebesar Rp 5.505.525,00. Setelah dilakukan simulasi antrean dengan menambahkan 1 server diperoleh rata-rata waktu tunggu pelanggan dalam antrean selama 2,16 menit sedangkan waktu tunggu rata-rata pelanggan dalam sistem selama 10,74 menit dengan biaya yang dikeluarkan pihak KFC Hasan Basri menjadi 2 kali lipat sebesar Rp 10.621.971,00.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI MODEL SINGLE CHANNEL SINGLE PHASE PADA SISTEM ANTREAN RESTORAN CEPAT SAJI (Studi Kasus : Antrean Khusus Ojek Online Kentucky Fried Chicken (KFC) Hasan Basri Samarinda)
Pengarang Safira Rachmadilla Sari - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SAF i 2022
Subyek Antrean, Single Channel Single Phase, model biaya
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam
Jurusan Matematika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua