DAMPAK KECANDUAN GAME ONLINE (Mobile Legend) TERHADAP PERILAKU KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA KELAS XI SMA ISLAM SAMARINDA TAHUN AJARAN 2021/2022
Perkembangan teknologi memunculkan berbagai hal yang bisa dijalankan hanya dengan mengandalkan jaringan internet, salah satunya adalah game online. Game online kini telah menjadi suatu candu yang bisa membuat para pemainnya mengurangi kegiatan lainnya. Meningkatnya aktivitas dalam bermain game online tidak berbanding lurus dengan perilaku komunikasi interpersonalnya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apa motivasi bermain para pecandu game online ini, dan bagaimana perilaku komunikasi interpersonal pecandu game online. Teknik pengumpulan data penelitian ini mengunakan teknik observasi dan teknik wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, data reduction, display data, dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data meliputi triangulasi dan menggunakan bahan referensi. Hasil dari penelitian ini yaitu motivasi bermain game online dikarenakan pecandu game online awalnya mencoba sehingga mereka menjadi tertarik dengan game tersebut terutama game yang berbasis handphone dan rasa ingin menjadi player yang hebat dan menjadi nomor satu dalam game dan mengincar reward yang diberikan game online tersebut. Untuk komunikasi dengaan teman sebayanya tiga anak suka menyendiri dengan game online-nya dan satu anak menjadi sangat akrab dengan teman sebayanya dikarenakan game online.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | DAMPAK KECANDUAN GAME ONLINE (Mobile Legend) TERHADAP PERILAKU KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA KELAS XI SMA ISLAM SAMARINDA TAHUN AJARAN 2021/2022 |
---|---|
Pengarang | Faqih Firdaus Kusuma - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI FAQ d 2022 |
Subyek | Game online, Kecanduan, Perilaku komunikasi interp |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Bimbingan dan Konseling |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY