Detail Cantuman Kembali
Nur Syamsiyah - Personal Name

EFEKTIVITAS WHATSAPP BERBANTUAN VIDEO ANIMASI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DI SMA NEGERI 2 TARAKAN (Materi: Reaksi Kesetimbangan)

Rendahnya hasil belajar peserta didik salah satunya dapat dipengaruhi dari media pembelajaran yang digunakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas WhatsApp berbantuan video animasi sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar pada materi reaksi kesetimbangan di SMA Negeri 2 Tarakan. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pretest posttest design, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel yang terpilih adalah kelas XI IPA yang berjumlah 54 peserta didik. Teknik pengumpulan data berupa tes, angket dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan nilai N-Gain berkategori sedang, artinya penggunaan media WhatsApp berbantuan video animasi dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik. Nilai Effect Size berkategori sangat besar, artinya WhatsApp berbantuan video animasi sebagai media pembelajaran memiliki efek yang sangat besar dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik. Respon peserta didik terhadap media tergolong baik. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa WhatsApp berbantuan video animasi efektif sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar pada materi reaksi kesetimbangan di SMA Negeri 2 Tarakan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EFEKTIVITAS WHATSAPP BERBANTUAN VIDEO ANIMASI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DI SMA NEGERI 2 TARAKAN (Materi: Reaksi Kesetimbangan)
Pengarang Nur Syamsiyah - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR e 2022
Subyek Hasil Belajar
COVID-19
Pembelajaran Daring
N-Gain
Effect Size
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Kimia
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua