Hubungan Minat Pembelian Dengan Keputusan Pembelian Minuman Kopi Generasi Y dan Z Pada Kedai Kopi Di Kota Samarinda
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan minat pembelian dengan keputusan pembelian minuman kopi generasi Y dan Z pada kedai kopi di Kota Samarinda. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah 121 konsumen generasi Y dan Z di Kota Samarinda yang dipilih dengan menggunakan Teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah skala minat pembelian dengan nilai reliabilitas 0.917 dan skala keputusan pembelian dengan nilai reliabilitas 0.911. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji statistik korelasi Product Moment.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara minat pembelian dengan keputusan pembelian minuman kopi generasi Y dan Z dengan nilai r hitung 0.618> r tabel 0.179 dan nilai sig 0.000 (p < 0.0.5). Artinya, semakin tinggi minat pembelian maka semakin tinggi pula keputusan pembelian minuman kopi generasi Y dan Z pada kedai kopi di kota Samarinda. Sebaliknya, semakin rendah minat pembelian maka semakin rendah pula keputusan pembelian minuman kopi pada konsumen.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Hubungan Minat Pembelian Dengan Keputusan Pembelian Minuman Kopi Generasi Y dan Z Pada Kedai Kopi Di Kota Samarinda |
---|---|
Pengarang | Ana Rosidatul Mualimah - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ANA h 2022 |
Subyek | Minat Pembelian, Keputusan Pembelian |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Psikologi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY