Detail Cantuman Kembali
Randi Agust Manik - Personal Name

Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Di Polisi Resort Kota Samarinda

Randi Agust Manik Program Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman, Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kepolisian Resort (Polresta) Samarinda, di bawah bimbingan Bapak Drs. H. Burhanuddin M.SI selaku pembimbing I dan BapakMohammad Taufik S.Sos.,M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis dan mendeskripsikan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani serta mengidentifikasi faktor pendorong dan faktor penghambat Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Polresta Kota Samarinda.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan fokus penelitian di 6 area yang menjadi komponen serta faktor pendorong dan penghambat dalam proses Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Dalam penelitian ini yang menjadi key informant ialah Kepala Bagian Perencanaan Polresta Samarinda dan informant lainnya dalam mendukung penelitian ini. Teknik pengumpulan yang digunakan adalah observasi, wawancara serta dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah model interaktif yang dikembangkan oleh Miles, Huberman dan Saldana.
Temuan dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani adalah Polresta Samarinda belum dapat berjalan dengan baik sehingga belum mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Dalam beberapa komponen pengungkit belum dapat terpenuhi seperti belum adanya inovasi pelayanan yang dijalankan dikarenakan gedung dan pelayanan One-Gate System yang belum dilaksanakan serta alat-alat penunjang yang belum ada.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Di Polisi Resort Kota Samarinda
Pengarang Randi Agust Manik - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RAN p 2022
Subyek Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, Wilayah Bi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Pemerintahan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua