Detail Cantuman Kembali
sandi irawan - Personal Name

Pengaruh kepemilikan institusional dan profitabilitas serta ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan (studi pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia )

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan menganalisis pengaruh kepemilikan institusional dan rasio keuangan perusahaan (ukuran perusahaan dan profitabilitas). Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan makanan dan minuman yang listing di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016-2020 yang berjumlah 50 sampel data. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda. Teknik pengambilan data sempel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan menggunakan program IBM SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan hubungan negatif antara kepemilakan institusional dan ukuran perusahaaan terhadap nilai perusahaan. penelitian ini juga menunjukan hubungan positif antara profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan untuk perusahaan dalam mengaplikasikan variabel-variabel penelitian ini untuk membantu meningkatkan modal dan memahami tentang nilai perusahaan serta sebagai bahan pertimbangan emiten untuk mengevaluasi, memperbaiki, dan meningkatkan kinerja perusahaan dimasa yang akan datang.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh kepemilikan institusional dan profitabilitas serta ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan (studi pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia )
Pengarang sandi irawan - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SAN p 2022
Subyek kepemilikan institusional, profitabilitas, ukuran
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua