Pengembangan Video Pembelajaran Ikatan Kimia Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Peserta Didik SMA/Sederajat
Pembelajaran abad 21 menyebabkan pembelajaran menjadi masif dalam berteknologi guna meningkatkan kualias dan kuantitas pendidikan dalam melatih, merangsang dan mengajak peserta didik untuk berpikir kritis. Penelitian ini bertujuan menghasilkan video pembelajaran ikatan kimia yang menekankan pendekatan saintifik dan pemahaman level representatif simbolik, submikroskopik dan makroskopik peserta didik. Penelitian ini adalah penelitian dan
pengembangan (reseacrh and development) dengan model 3D (Define, Design and Develop). Penelitian dan pengembangan ini menghasilkan 8 video pembelajaran ikatan kimia yang telah divalidasi oleh ahli materi dan ahli media. Kedelapan video pembelajaran yang dihasilkan sangat valid baik dari aspek materi maupun media. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa video pembelajaran materi ikatan kimia yang telah dikembangkan sudah sangat baik dan valid. Walaupun demikian video pembelajaran yang dihasilkan masih perlu diuji kepraktisan dan keefektivannya.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengembangan Video Pembelajaran Ikatan Kimia Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Peserta Didik SMA/Sederajat |
---|---|
Pengarang | ADE MARDIANA DAMAYANTI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ADE a 2022 |
Subyek | Validitas MULTILEVEL REPRESENTATIF PENGEMBANGAN 3D RND LEVEL 3 |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | pendidikan kimia |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY