Identifikasi Kendala-Kendala Yang Dihadapi Siswa Selama Pembelajaran Kimia Secara Daring di SMA Negeri 11 Samarinda di Masa Pandemi Covid-19
Pembelajaran daring sebagai solusi pembelajaran ditengah masa pandemi perlu direncanakan, dilaksanakan, serta dievaluasiseperti halnya pembelajaran tatapmuka di kelas.Dalam pelaksanaannya, pembelajaran daring memiliki beberapa kendala yang dihadapi oleh siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kendala-kendala yang dihadapi siswa selama pembelajaran kimia secara daring di SMA Negeri 11 Samarinda di masa pandemi Covid-19.Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Responden dari penelitian adalah siswa kelas XII MIPA di SMA Negeri 11 Samarinda. Pengumpulan data menggunakan angketdan wawancara yang telah divalidasi.Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran kimia secara daring di SMA Negeri 11 Samarinda khususnya mata pelajaran kimia mengalami beberapa kendala diantaranya cuaca yang tidak mendukung mempengaruhi kualitas sinyal selama pembelajaran kimia secara daring, terganggu dan terhambatnya pembelajaran kimia secara daring karena terbebani akan biaya kuota internet yang mahal, lingkungan belajar dirumah tidak mendukung dan guru terlalu banyakmemberikan tugas.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Identifikasi Kendala-Kendala Yang Dihadapi Siswa Selama Pembelajaran Kimia Secara Daring di SMA Negeri 11 Samarinda di Masa Pandemi Covid-19 |
---|---|
Pengarang | Yusliana Nur - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI YUS i 2022 |
Subyek | Pandemi COVID-19 Kendala Pembelajaran kimia daring |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | S1 Pendidikan Kimia |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY