Detail Cantuman Kembali
Aldian Noor - Personal Name

PERBEDAAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA MENGGUNAKAN APLIKASI WHATSAPP GROUP DAN GOOGLE CLASSROOM PADA MATERI KIMIA UNSUR

Whatsapp Group dan Google Classroom merupakan salah satu media pembelajaran daring yang sering digunakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang diajarkan pada pembelajaran daring menggunakan aplikasi Whatsapp Group dan Goggle Classroom pada materi kimia unsur di kelas XII MIPA SMA Negeri 11 Samarinda. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain postest only non-equivalent group. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII MIPA SMA Negeri 11 Samarinda. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengukur hasil belajar kimia siswa adalah soal tes pilihan ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata hasil belajar pada kelas yang menggunakan Whatsaap Group yaitu 70,83 lebih tinggi daripada kelas yang menggunakan Google Classroom yaitu 63,52. Dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada pembelajaran daring menggunakan aplikasi Whatsapp Group dan Google Classroom pada materi kimia unsur di kelas XII MIPA SMA Negeri 11 Samarinda.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERBEDAAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA MENGGUNAKAN APLIKASI WHATSAPP GROUP DAN GOOGLE CLASSROOM PADA MATERI KIMIA UNSUR
Pengarang Aldian Noor - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ALD p 2022
Subyek Hasil Belajar
Media Pembelajaran
Pembelajaran Daring
Kimia Unsur
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan MIPA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua