Strategi Bauran Promosi Erstor3prt dalam Meningkatkan Penjualan di Era Pandemi Covid-19
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bauran promosi yang diimplementakan oleh Erstor3prt selama pandemi Covid-19 serta untuk mengetahui bagian strategi bauran promosi yang diterapkan dapat meningkatkan penjualan selama pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data primer diperoleh melalui wawancara dan didukung oleh data sekunder yaitu diantaranya data keuangan, buku, e-journal, dan website. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengan menggunakan analisis data model interaktif.
Hasil penelitian kualitatif yang didapatkan adalah Erstor3prt mengimplementasikan Strategi Bauran Promosi dengan menggunakan delapan Bauran Promosi yaitu Strategi periklanan yang dilakukan adalah dengan menggunakan iklan berbayar pada Instagram Ads, Strategi Promosi Penjualan menggunakan strategi diskon kuantitas, diskon berperiode, buy one get one, dan potongan harga dalam bentuk persen, alat bauran promosi Acara dan Pengalaman tidak dilakukan dikarenakan peraturan pemerintah pembatasan sosial berskala besar selama pandemic Covid-19, Strategi Hubungan Masyarakat dan Publisitas dengan menggunakan fitur cerita Instagram yaitu fitur Quiz, fitur Question Box (kotak pertanyaan), fitur Polling, Strategi Pemasaran Daring dengan menggunakan fitur utama Instagram yaitu fitur Reels, fitur Feeds, fitur Cerita, dan fitur IGTV, Strategi Pemasaran Selular dengan menggunakan aplikasi Whatsapp dan memanfaatkan fitur Daftar Siaran, Strategi Penjualan Perorangan dengan memahami tiap-tiap konsumen secara online dan face-to-face, dan tidak menggunakan Pemasaran Langsung. Kata Kunci: Pemasaran, Bauran Promosi, Penjualan, Covid-19.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Strategi Bauran Promosi Erstor3prt dalam Meningkatkan Penjualan di Era Pandemi Covid-19 |
---|---|
Pengarang | Angelica Ryda Ayustien - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ANG s 2022 |
Subyek | bauran promosi, volume penjualan |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY