Detail Cantuman Kembali
Hendrita Lelen - Personal Name

DIGITALISASI SISTEM PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN EFESIENSI KERJA PEGAWAI DAN SISTEM PELAYANAN AKADEMIK SEBELUM PANDEMI COVID 19 DAN MASA PANDEMI COVID 19 ( Studi Kasus Fakultas TIK UINSI dan Fakultas SAINTEK UMKT Samarinda)

Tujuan penelitian untuk mengetahui perkembangan penerapan digitalisasi sistem pelayanan akademik sebelum adanya Pandemi Covid-19 yakni pada awal mula berdirinya Perguruan Tinggi yang diteliti dan pada masa Pandemi Covid-19 yang berimbas kepada peningkatan efisiensi kerja pegawai dan pelayanan akademik di Fakultas SAINTEK UMKT Samarinda dan FTIK UINSI Samarinda.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek dari penelitian ini ialah pegawai bidang akademik dan IT di Fakultas SAINTEK UMKT dan FTIK UINSI Samarinda. Objek penelitian ini ialah sistem pelayanan dan media berbasis teknologi digitalisasi yang dilakukan secara online. Data kemudian diperoleh dengan beberapa metode, yakni; observasi secara langsung, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu; pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa penerapan digitalisasi sistem pelayanan akademik pada Fakultas SAINTEK UMKT dan FTIK UINSI Samarinda sebelum Pandemi Covid-19 sudah mulai diterapkan yakni sejak awal mula kedua Perguruan Tinggi diresmikan, akan tetapi terbatas pada beberapa jenis pelayanan saja. Namun, beberapa efisiensi sudah dirasakan oleh pegawai, selain itu, pada peningkatan pelayanan, penerapan digitalisasi mampu menciptakan kualitas pelayanan yang efisiensi, responsif, transparan, dan efektif.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul DIGITALISASI SISTEM PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN EFESIENSI KERJA PEGAWAI DAN SISTEM PELAYANAN AKADEMIK SEBELUM PANDEMI COVID 19 DAN MASA PANDEMI COVID 19 ( Studi Kasus Fakultas TIK UINSI dan Fakultas SAINTEK UMKT Samarinda)
Pengarang Hendrita Lelen - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI HEN d 2022
Subyek Pandemi covid 19
Digitalisasi
Sistem Pelayanan
Efisiensi Kerja Pegawai
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ILMU PEMERINTAHAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua