STRATEGI NATION BRANDING SEKTOR SUSTAINABLE TOURISM PORTUGAL 2020-2022
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan strategi nation branding Portugal pada sektor pariwisata berkelanjutan. Penelitian ini menggunakan metode eksplanatif dengan jenis data primer dan sekunder. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif. Penelitian ini menggunakan konsep nation branding strategy oleh Keith Dinnie.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa upaya nation branding yang dilakukan oleh Portugal memiliki tujuan untuk menciptakan citra Portugal sebagai destinasi wisata paling berkelanjutan dan kompetitif. Adapun upaya-upaya yang dilakukan oleh Portugal dapat disesuaikan dengan konsep nation branding strategy oleh Keith Dinnie yang memiliki 7 poin, yaitu nation brand advertising, customer and citizen relationship management, nation brand ambassador, diaspora mobilization, the naming of nation brands, nation days, dan nation brand-tracking studies. Upayaupaya dilakukan melalui kerangka kebijakan komprehensif yaitu “+sustainable tourism plan 20-23” yang disahkan oleh Portugal pada tahun 2020 yang didasari visi Portugal sebelumnya dalam Strategi 2027.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | STRATEGI NATION BRANDING SEKTOR SUSTAINABLE TOURISM PORTUGAL 2020-2022 |
---|---|
Pengarang | RIFQI FAVIAN ANARGYA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI RIF s 2022 |
Subyek | Kata kunci: Diplomasi budaya, Nation Branding, won |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Hubungan Internasional |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY