Detail Cantuman Kembali
Rizky Abdillah Isma - Personal Name

PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, DAN PERCEIVED RISK TERHADAP MINAT PEMBELIAN DAN USE BEHAVIOUR MELALUI APLIKASI BUKALAPAK SAMARINDA

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi risiko terhadap minat beli dan perilaku penggunaan melalui aplikasi Bukalapak di Samarinda. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah non profitability sampling. Sebanyak 105 responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah mereka yang pernah menggunakan aplikasi Bukalapak yang berlokasi di kota Samarinda Kalimantan Timur. Analisis e dilakukan dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan aplikasi SmartPLS versi 3.8.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Perceived Usefulness berpengaruh positif terhadap niat beli; Persepsi kemudahan penggunaan memiliki pengaruh positif terhadap niat beli; risiko yang dirasakan memiliki efek positif pada niat beli; kegunaan yang dirasakan memiliki pengaruh positif pada perilaku penggunaan; persepsi kemudahan penggunaan tidak memiliki efek positif pada perilaku penggunaan; risiko yang dirasakan memiliki pengaruh positif terhadap perilaku penggunaan; Niat beli memiliki pengaruh positif terhadap perilaku penggunaan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, DAN PERCEIVED RISK TERHADAP MINAT PEMBELIAN DAN USE BEHAVIOUR MELALUI APLIKASI BUKALAPAK SAMARINDA
Pengarang Rizky Abdillah Isma - Personal Name
No. Panggil TESIS RIZ p 2022
Subyek perceived usefulness
perceived ease of use
perceived risk
minat pembelian
use behaviour
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Pascasarjana
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua