PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, DAN PERCEIVED RISK TERHADAP MINAT PEMBELIAN DAN USE BEHAVIOUR MELALUI APLIKASI BUKALAPAK SAMARINDA
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi risiko terhadap minat beli dan perilaku penggunaan melalui aplikasi Bukalapak di Samarinda. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah non profitability sampling. Sebanyak 105 responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah mereka yang pernah menggunakan aplikasi Bukalapak yang berlokasi di kota Samarinda Kalimantan Timur. Analisis e dilakukan dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan aplikasi SmartPLS versi 3.8.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Perceived Usefulness berpengaruh positif terhadap niat beli; Persepsi kemudahan penggunaan memiliki pengaruh positif terhadap niat beli; risiko yang dirasakan memiliki efek positif pada niat beli; kegunaan yang dirasakan memiliki pengaruh positif pada perilaku penggunaan; persepsi kemudahan penggunaan tidak memiliki efek positif pada perilaku penggunaan; risiko yang dirasakan memiliki pengaruh positif terhadap perilaku penggunaan; Niat beli memiliki pengaruh positif terhadap perilaku penggunaan
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, DAN PERCEIVED RISK TERHADAP MINAT PEMBELIAN DAN USE BEHAVIOUR MELALUI APLIKASI BUKALAPAK SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Rizky Abdillah Isma - Personal Name |
No. Panggil | TESIS RIZ p 2022 |
Subyek | perceived usefulness perceived ease of use perceived risk minat pembelian use behaviour |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Pascasarjana |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY