Detail Cantuman Kembali
Kadek Margiyani - Personal Name

ALASAN SOMALIA MERATIFIKASI UNITED NATIONS CONVENTION ON THE RIGHTS OF THE CHILD (UNCRC) TAHUN 2015

Kadek Margiyani, NIM. 1702045017, dengan skripsi berjudul: “Alasan Somalia Meratifikasi United Nations Convention on the Rights of the Child (UNCRC) Tahun 2015”, dibawah bimbingan Ibu Dr. Yayuk Anggraini, M. Si selaku pembimbing I, dan Ibu Etha Pasan, S.IP, MA selaku pembimbing II pada Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Samarinda.
Runtuhnya rezim general M. Siad Barre di Somalia pada 1991 membuat Somalia mengalami perang saudara karena adanya perebutan wilayah oleh kelompok pemberontak. Adanya konflik yang berkepanjangan membuat anakanak terlibat dalam konflik dan mengakibatkan pengabaian terhadap hak anak. Berbagai upaya telah dilakukan guna memenuhi hak anak di Somalia, salah satunya meratifikasi United Nations Convention on the Rights of the Child. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan pemerintah Somalia meratifikasi united nations convention on the rights of the child, dimana konvensi ini memuat hak-hak anak yang harus dipenuhi negara pihak. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah deskriptif analitik dengan jenis data primer dan sekunder. Teknik analisis yang digunakan adalah kualitatif content analysis. Teori yang digunakan adalah decision making theory. Teori ini digunakan untuk menjawab alasan pemerintah Somalia meratifikasi United Nations Convention on the Rights of the Child.
Hasil dari penelitian ini adalah alasan Somalia meratifikasi United Nations Convention on the Rights of the Child dilihat dari alasan internal dan eksternal. Dari alasan internal terdapat landasan konstitusi Somalia terkait dengan hak anak. Dari alasan eksternal, terdapat desakan dari Human Rights Watch dan PBB, dan pembangunan citra positif Somalia.
Kata kunci: Somalia, United Nations Convention on the Rights of the Child, Ratifikasi, Hak Anak

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ALASAN SOMALIA MERATIFIKASI UNITED NATIONS CONVENTION ON THE RIGHTS OF THE CHILD (UNCRC) TAHUN 2015
Pengarang Kadek Margiyani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI KAD a 2022
Subyek Somlia
Ratifikasi
United Nations Convention on the Rights of the Chi
Hak Anak
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Hubungan Internasional
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua