Detail Cantuman Kembali
Fahri Aditia - Personal Name

Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Komputer Jaringan Dasar Materi Pokok Ip address Di Kelas X TKJ SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda.

Fahri Aditia, 2022. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Komputer Jaringan Dasar Materi Pokok Ip address Di Kelas X TKJ SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda. Skripsi ini dibimbing oleh Ibu Dra.Suriaty, M.Pd selaku pembimbing I dan Ibu Dewi Rosita, M.Kom Selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk pengembangan media pembelajaran berbasis android pada pada mata pelajaran komputer jaringan dasar materi pokok Ip address di kelas X TKJ SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan model 4D. Teknik pengumpulan data dengan metode wawancara, observasi, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif kualitatif dan analisis kuantitatif. Subjek penelitian yang terlibat adalah 3 ahli media terdiri dari 3 dosen di Universitas Mulawarman, ahli materi yaitu 1 guru mata pelajaran komputer jaringan dasar di SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda, dan siswa kelas X TKJ di SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda, sedangkan objek yang diteliti adalah kelayakan pengembangan media pembelajaran berbasis android untuk mata pelajaran komputer jaringan dasar materi pokok Ip address.
Hasil penelitian ini adalah 1) Pengembangan media pembelajaran berbasis android pada pada mata pelajaran komputer jaringan dasar materi pokok Ip address di kelas X TKJ SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda 2) Uji kelayakan dapat dilihat pada perolehan hasil angket pengujian oleh 3 ahli media diperoleh rata-rata nilai sebesar 96,5 yang termasuk dalam kategori “Layak” dan oleh ahli materi dengan diperoleh rata-rata nilai 98 yang termasuk dalam kategori “Sangat Layak”. Kesimpulannya yaitu bahwa media pembelajaran ini sangat layak untuk digunakan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Komputer Jaringan Dasar Materi Pokok Ip address Di Kelas X TKJ SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda.
Pengarang Fahri Aditia - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FAH p 2022
Subyek Pengembangan Media Interaktif, Media Pembelajaran
Mata Pelajaran Komputer Jaringan Dasar
Materi Pokok Ip Address, Adobe Animate
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Komputer
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua