Detail Cantuman Kembali
Diah Ummatul Ravika - Personal Name

Formulasi Pupuk Organik Cair Kulit Pisang Kepok (Musa paradisiaca formatypica L.) dengan Cangkang Telur Ayam Terhadap Pertumbuhan dan Hasil Tanaman Cabai Rawit (Capsicum frutescens L.) varietas Mahameru (Sebagai Penunjang Praktikum Materi Pertumbuhan dan Perkembangan Tanaman)

Formulasi Pupuk Organik Cair Kulit Pisang Kepok (Musa paradisiaca formatypica L.) dengan Cangkang Telur Ayam Terhadap Pertumbuhan dan Hasil Tanaman Cabai Rawit (Capsicum frutescens L.) varietas Mahameru (Sebagai Penunjang Praktikum Materi Pertumbuhan dan Perkembangan Tanaman). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh dan dosis optimal pemberian pupuk organik cair kulit pisang kepok (Musa paradisiaca formatypica L.) dengan cangkang telur ayam berpengaruh terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman cabai rawit (Capsicum frutescens L.) varietas Mahameru yang terdiri dari 6 perlakuan dengan 4 kali pengulangan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan Rancangan Acak Kelompok. Parameter pertumbuhan dan hasil yang diukur yaitu tinggi tanaman (cm) dan jumlah daun (helai), dan berat segar buah (gram).
Hasil analisis data menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan dari pemberian formulasi pupuk organik cair kulit pisang kepok dengan cangkang telur ayam terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman cabai rawit (Capsicum frutescens L.) varietas Mahameru. Dosis terbaik untuk pertumbuhan tinggi tanaman dan jumlah daun yaitu formulasi pupuk organik cair 125 ml dan hasil tanaman cabai rawit (Capsicum frutescens L.) varietas Mahameru yaitu perlakuan formulasi pupuk organik cair 150 ml.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Formulasi Pupuk Organik Cair Kulit Pisang Kepok (Musa paradisiaca formatypica L.) dengan Cangkang Telur Ayam Terhadap Pertumbuhan dan Hasil Tanaman Cabai Rawit (Capsicum frutescens L.) varietas Mahameru (Sebagai Penunjang Praktikum Materi Pertumbuhan dan Perkembangan Tanaman)
Pengarang Diah Ummatul Ravika - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DIA f 2022
Subyek Formulasi Pupuk organik cair,
kulit pisang kepok (Musa paradisiaca formatypica L
cangkang telur ayam,
cabai rawit (Capsicum frutescens L.)
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Biologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua