Detail Cantuman Kembali
Nita Rananda - Personal Name

Pengaruh Blended Learning Berbantuan Video Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik SMP Pada Materi Gelombang Dan Bunyi

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh blended learning berbantuan video pembelajaran terhadap hasil belajar kognitif peserta didik SMP pada materi gelombang dan bunyi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Pra- exsperimental designs yang bersifat One Group Pretest-Posttest. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 31 peserta didik dari kelas VIII-10 SMP Negeri 4 Samarinda. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes berbentuk pilihan ganda sebanyak 24 soal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan blended learning dengan berbantuan video pembelajaran memiliki pengaruh terhadap hasil belajar kognitif peserta didik hal tersebut dibuktikan dengan peserta didik mengalami peningkatan hasil belajar pengetahuan kognitif selama pembelajaran 3 pertemuan dengan perolehan N-Gain dari rata-rata pretest dan posttest adalah 0,61 yang lebih dari 0,30 dan kurang dari 0,70 sehingga peningkatan hasil belajar peserta didik termasuk dalam kategori sedang.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Blended Learning Berbantuan Video Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik SMP Pada Materi Gelombang Dan Bunyi
Pengarang Nita Rananda - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NIT p 2022
Subyek Hasil Belajar
Blended Learning
video pembelajaran
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Fisika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua