Detail Cantuman Kembali
SINTA MARIYATI - Personal Name

Pengetahuan Masyarakat Tentang Kualitas Air Lubang Bekas Galian Tambang Yang Digunakan Untuk Budidaya Ikan Di Desa Mantewe Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu

Pengetahuan Masyarakat Tentang Kualitas Air Lubang Bekas Galian Tambang Yang Digunakan Untuk Budidaya Ikan Di Desa Mantewe Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu, di bawah bimbingan Dr. Sri Murlianti, S. Sos. M.Si sebagai dosen pembimbing I dan Adi Rahman, M.Sos sebagai dosen pembimbing II.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan asal usul ranah diskursus pengetahuan masyarakat tentang kualitas air pada lubang bekas galian tambang, baik institusi dan aparatus yang berperan maupun instrumen wacana yang digunakan, menjelaskan formasi pengetahuan masyarakat terhadap kualitas air pada lubang bekas galian tambang, menjelaskan mekanisme dan prosedur diskursus pengetahuan masyarakat tentang kualitas air pada lubang bekas galian tambang dan untuk menjelaskan cara aparat pemerintah dan perusahaan dalam memonopoli wacana kualitas air lubang bekas galian tambang agar terlihat sehat dan aman untuk budidaya ikan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dan fokus penelitian yaitu pengetahuan masyarakat di Desa Mantewe tentang kualitas air di lubang bekas galian tambang yang digunakan untuk membudidayakan ikan.

Hasil penelitian menunjukan bahwa relasi antar kekuasaan yang terjadi antara pemerintah dan pihak swasta menunjukan adanya perbedaan proses mekanisme dan prosedur terhadap pengetahuan masyarakat tentang kualitas air pada lubang bekas galian tambang. Model pengetahuan yang tersebar pada masyarakat tentang kualitas air pada lubang bekas galian tambang adalah kualitas air baik dan bisa dimanfaatkan untuk budidaya ikan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengetahuan Masyarakat Tentang Kualitas Air Lubang Bekas Galian Tambang Yang Digunakan Untuk Budidaya Ikan Di Desa Mantewe Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu
Pengarang SINTA MARIYATI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SIN p 2022
Subyek Pengetahuan
Lubang Bekas Galian Tambang,
Budidaya Ikan, Relasi Kuasa
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Pembangunan Sosial
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua