Detail Cantuman Kembali
MERLIN - Personal Name

Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Simulasi Dan Komunikasi Digital Materi Search Engine Kelas X SMK Kesehatan Samarinda Tahun Ajaran 2021/2022

Penelitian ini bertujuan untuk 1) pengembangan media pembelajaran berbasis android, 2) kelayakan produk pengembangan media pembelajaran berbasis android, dan 3) hasil belajar siswa setelah menggunakan media pembelajaran berbasis android.
Jenis penelitian yang digunakan R&D (Research and Development) dengan model pengembangan 4D (Define, Design, Development, dan Disseminate). Teknik pengumpulan data dengan metode wawancara dan angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Subjek penelitian adalah 3 ahli media, 1 ahli materi dan siswa kelas X Asisten Keperawatan di SMK Kesehatan Samarinda, sedangkan objek yang diteliti adalah kelayakan pengembangan media pembelajaran berbasis android untuk mata pelajaran simulasi dan komunikasi digital materi search engine.
Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan layak digunakan sebagai media pembelajaran pada mata pelajaran simulasi dan komunikasi digital, dibuktikan dari hasil validasi 3 ahli media diperoleh nilai 120,7 dengan kategori “Sangat Layak”, untuk hasil validasi ahli materi diperoleh nilai 46 dengan kategori “Sangat Layak” dan untuk hasil validasi siswa diperoleh nilai 43,3 dengan kategori “Sangat Layak”. Dan perolehan nilai pretest dan posttest kemudian dihitung N-Gain dan diperoleh nilai N-Gain 0,72 dengan kategori “Tinggi”. Hasil belajar siswa pada mata pelajaran simulasi dan komunikasi digital mengalami peningkatan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Simulasi Dan Komunikasi Digital Materi Search Engine Kelas X SMK Kesehatan Samarinda Tahun Ajaran 2021/2022
Pengarang MERLIN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MER p 2022
Subyek Media Pembelajaran, 4D, Berbasis Android
Simulasi dan Komunikasi Digital
Search Engine
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Komputer
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua