Detail Cantuman Kembali
MUHAMMAD WAHID REZKY - Personal Name

Analisis Kualitas Layanan Website Kelurahan Belimbing Bontang Barat Dengan Menggunakan Metode Webqual 4.0 dan Importanse Analysis (ipa)

Webqual merupakan salah satu metode atau teknik pengukuran kualitas website berdasarkan persepsi pengguna akhir. Metode ini merupakan pengembangan dari servqual yang banyak digunakan sebelumnya pada pengukuran kualitas jasa. Importance Performance Analysis (IPA) adalah teknik yang sederhana dan digunakan untuk mengidentifikasi atribut-atribut dari produk atau pelayanan yang paling dibutuhkan dari adanya sebuah pengembangan atau kandidat untuk kondisi penghematan biaya yang dimungkinkan tanpa kerugian yang signifikan terhadap kualitas secara keseluruhan. tujuan penelitian adalah mengevaluasi website Kelurahan Belimbing Kecamatan Bontang Barat yang dilihat dari kepuasan pengguna saat berkunjung atau menggunakan website tersebut. Penelitian ini bersifat survey research karena penelitian ini dilakukan untuk meneliti perilaku suatu individu atau kelompok. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumenstudi literatur dan kuisioner. Variabel yang digunakan pada penelitian ini berdasarkan dimensi yang ada pada metode Webqual 4.0, yaitu kegunaan (usability), kualitas informasi (information quality), dan kualitas interaksi layanan (service interaction). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif menggunakan data statistik. Hasil analisis dan pengujian yang dilakukan dengan menggunakan metode Webqual 4.0 diperoleh hasil bahwa dari 85 responden rata-rata merasa puas dengan fasilitas, tampilan, menu, informasi dan isi yang ada di dalam website Kelurahan Belimbing Bontang Barat.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Kualitas Layanan Website Kelurahan Belimbing Bontang Barat Dengan Menggunakan Metode Webqual 4.0 dan Importanse Analysis (ipa)
Pengarang MUHAMMAD WAHID REZKY - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI HID a 2022
Subyek : Analisis, Website, Webqual, Importance Performan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan informatika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua