Detail Cantuman Kembali
DHANIN SATRIA NURHIDAYAT - Personal Name

ANALISIS PENERAPAN GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI OLEH MANAJER DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN HOUSEKEEPING PADA HOTEL BUMI SENYIUR SAMARINDA

DhaninSatriaNurhidayat,1602095103,Analisis Penerapan Gaya Kepemimpinan Dan Motivasi Oleh Manajer Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Housekeeping Pada Hotel BumiSenyiur Samarinda, dibawah bimbingan Bapak Dr.M.Zaini,M.Si dan Bapak Fareis Althalets,S.Par,MM.Par.
Hotel Bumi Senyiur Samarinda merupakan salah satu hotel bintang 5 yang ada di Samarinda. Gaya kepemimpinan dan motivasi yang tepat dapat mempengaruhi karyawan sehingga dapat meningkatkan kinerja karyawan yang memadai.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Oleh Manajer Housekeeping Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada Hotel Bumi Senyiur. Objek penelitian ini adalah Hotel Bumi Senyiur. Penelitian ini menggunakan penelitian deskripsi kualitatif dengan melakukan serangkaian pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi sehingga akan mendapatkan hasilyang cukup jelas.
Hasil penelitian deskriptif kualitatif ini adalah gaya kepemimpinan yang digunakan oleh manajer housekeeping pada Hotel Bumi Senyiur menggunakan gaya kepemimpinan paternalistik, dimana seorang pemimpin akan mengambil keputusan sesuai dengaa nmusyawarah akan tetapi keputusan tetap mutlak ditangan seorang pemimpin dan seorang manajer juga merangkul karyawan sebagaimana seorang bapak.
Motivasi yang digunakan adalah motivasi positif dan metode yang digunakan yaitu metode motivasi langsung dimana karyawan akan mendapatkan reward dan fasilitas agar dapat menunjang pekerjaan. Sehingga gaya kepemimpinan dan motivasi yang diterapkan oleh manajer sangat menghasilkan kinerja karyawan dengan baik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENERAPAN GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI OLEH MANAJER DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN HOUSEKEEPING PADA HOTEL BUMI SENYIUR SAMARINDA
Pengarang DHANIN SATRIA NURHIDAYAT - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DHA a 2022
Subyek Motivasi
Kinerja Karyawan
gaya kepemimpinan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI BISNIS
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua