Detail Cantuman Kembali
HELDI - Personal Name

PEMBERIAN AIR REBUSAN DAUN JAMBU BIJI PADAANAK DENGAN MASALAH KEPERAWATAN DIARE PADA USIA PRASEKOLAH DI WILAYAH KELURAHAN LEMPAKE

Pemberian Air rebusan Daun Jambu Biji Pada Anak Dengan MasalahKeperawatanDiarePadaUsiaPrasekolahDiwilayahKelurahanLempake Heldi(1),IdaAyuKadeSriWidiastuti(2), Rita Puspa Sari(2), Ruminem(3)

Latar Belakanng: Diare merupakan penyakit yang ditandai dengan perubahanbentuktinjadenganbuangairbesaryangberlebih(lebihdari3kalisehari).Penanganan yang cepat diperlukan untuk mengatasi penyakit diare karena jikaterlambat dapat menyebabkan dehidrasi yang dapat berujung pada kematian, dinegara berkembang penyakit diare merupakan penyebab utama kedua morbiditasdankematian padaanak.

Tujuan:Dilakukannyapenelitianiniadalahuntukmengetahuibagaimanapemberian air rebusan daun jambu biji pada anak dengan masalah keperawatandiarepadausiaprasekolah diwilayah Kelurahan Lempake.

Metode: Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitiandeskriptif dengan pendekatan studi kasus (study case) yang dilaksanakan padabulanjuni 2022dengantiga orang partisipan.
Hasil: Hasil penelitian 3 orang partisipan pada tabel perbandingan sebelum dansesudahdiberikanairrebusandaunjambubijiterdapat2partisipanyangmengalamipenguranganmasalahdiaredan1partisipanyangmengalamipenurunandiaretanpadehidrasiartinyaterdapatpengaruhpemberianekstrakairdaunjambubijiberpengaruhterhadaptingkatpenurunanmasalah keperawatan diarepadaanak.
Kesimpulan: Terdapat penurunan masalah keperawatan diare pada anak setelahpemberianairrebusandaunjambubiji.Denganberjalannyapenelitianinidiharapkan tenaga kesehatan dapat memberikan air rebusan daun jambu biji padapenderitadiare.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PEMBERIAN AIR REBUSAN DAUN JAMBU BIJI PADAANAK DENGAN MASALAH KEPERAWATAN DIARE PADA USIA PRASEKOLAH DI WILAYAH KELURAHAN LEMPAKE
Pengarang HELDI - Personal Name
No. Panggil Karya Tulis Ilmiah HEL p 2022
Subyek Diare, DaunJambu Biji,
AnakUsiaPrasekolah
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Kedokteran
Jurusan D3 KEPERAWATAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua