Detail Cantuman Kembali
Syahrida Febi Ananda - Personal Name

Analisis Kecepatan Pukulan Jodan Dan Kecepatan Tendangan Mawashi Pada Atlet PON XX Shorinji Kempo Kalimantan Timur

Syahrida Febi Ananda, 2022. Analisis Kecepatan Pukulan Jodandan Kecepatan Tendangan Mawashi Pada Atlet PON XX Shorinji Kempo Kalimantan Timur. Penelitian ini dibimbing oleh Paryadi, S.Pd, M.Pd selaku Pembimbing I dan Much. Samsul Huda, S.Pd, M.Pd selaku Pembimbing II.

Kecepatan pukulan jodan dan kecepatan tendangan mawashi adalah kemampuan yang mempengaruhi teknik pada cabang olahraga shorinji kempo. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecepatan pukulan jodan dan kecepatan tendangan mawashi pada atlet PON XX shorinji kempo. Penelitian ini dilakukan pada bulan September 2021 di GOR Madya Sempaja. Sample pada penelitian ini berjumlah 18 orang, yang diambil melalui metode nonprobability sampling dengan sample jenuh. Hasil penelitian ini menunjukkan untuk kecepatan pukulan jodan yaitu pada kategori sangat baik dengan responden 1 orang dan persentase 5.5%, kategori baik dengan responden 2 orang dan persentase 11%, kategori cukup dengan responden 10 orang dan persentase 55.6%, kategori kurang dengan responden 4 orang dan persentase 22.2%, lalu kategori sangat kurang dengan responden 1 orang dan persantase 5.5% kemudian hasil penelitian untuk kecepatan tendangan mawashi menunjukkan pada kategori sangat baik dengan responden 3 orang dan persentase 16.7%, kategori baik dengan responden 5 orang dan persentase 27.8%, kategori cukup dengan responden 6 orang dan persentase 33.3%, kategori kurang dengan responden 1 orang dan persentase 5.5%, lalu kategori sangat kurang dengan responden 3 orang dan persantase 16.7%. Dapat disimpulkan untuk kecepatan pukulan jodan masuk dalam kategori cukup dengan responden 10 orang dan persentase 55.6% dan kecepatan tendangan mawashi masuk dalam kategori cukup dengan 6 responden dan persentase 33.3%.

Kata Kunci: Shorinji Kempo, Jodan, Mawashi, Atlet

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Kecepatan Pukulan Jodan Dan Kecepatan Tendangan Mawashi Pada Atlet PON XX Shorinji Kempo Kalimantan Timur
Pengarang Syahrida Febi Ananda - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SYA a 2022
Subyek Shorinji Kempo, Jodan, Mawashi, Atlet
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Ilmu Pendidikan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua