Detail Cantuman Kembali
AGUS SAPUTRA - Personal Name

ANALISIS MINAT MAHASISWA PENDIDIKAN JASMANI ANGKATAN 2017 UNIVERSITAS MULAWARMAN UNTUK BERWIRAUSAHA DIMASA PANDEMI COVID 19

Agus Saputra, 2022.. Analisis Minat Mahasiswa Pendidikan Jasmani Angkatan 2017 Universitas Mulawarman Untuk Berwirausaha Di Masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini dibimbing oleh Ibu Hamdiana, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing I dan bapak Paryadi S.Pd, M.Pd selaku pembimbing II.
Jenis penelitian adalah deskriptif Kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat minat mahasiswa pendidikan jasmani angkatan 2017 untuk berwirausaha.
Penelitian ini dilakukan pada bulan September 2021. Terdapat satu variabel bebas, yaitu Minat (X), serta variabel terikat yaitu Berwirausaha (Y). Sampel penelitian ini berjumlah 72 orang mahasiswa, yang diambil melalui metode probability sampling dengan simple random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket untuk memperoleh data minat berwirausaha mahasiswa.
Berdasarkan analisis statistik deskriptif, diperoleh minat mahasiswa pendididkan jasmani angkatan 2017 Universitas Mulawarman untuk berwirausaha dimasa pandemi covid-19 yaitu : Faktor keinginan dalam kategori tinggi yaitu dengan persentase 50%, faktor perasaan senang dalam kategori sedang yaitu dengan persentase 43,1 %, faktor perhatian dalam kategori sedang yaitu dengan persentase 40,3%, faktor lingkungan dalam kategori rendah dengan persentase 36,1% dan faktor pengalaman dalam kategori sedang dengan persentase 38,9%.
Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa terdapat lima indikator yang mempengaruhi minat mahasiswa pendidikan jasmani angkatan 2017 Universitas Mulawarman untuk berwirausaha. Indikator yang memiliki pengaruh paling tinggi yaitu keinginan dan di lanjutkan oleh indikator perasaan senang, indikator perhatian dan indikator pengalaman.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS MINAT MAHASISWA PENDIDIKAN JASMANI ANGKATAN 2017 UNIVERSITAS MULAWARMAN UNTUK BERWIRAUSAHA DIMASA PANDEMI COVID 19
Pengarang AGUS SAPUTRA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AGU a 2022
Subyek analisis, minat, wirausaha
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Jasmani
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua