Detail Cantuman Kembali
Ihda Hudaya - Personal Name

Penampilan Galur F8 Calon Varietas Unggul Padi sawah Kalimantan Timur Pada Lahan Pasang Surut Di Desa Pepara Kabupaten Paser

IHDA HUDAYA. Penampilan Galur F8 Calon Varietas Unggul Padi Sawah Kalimantan Timur Pada Lahan Pasang Surut Di Desa Pepara Kabupaten Paser. Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman, 2022. (dibawah bimbingan Rusdiansyah dan Odit Ferry Kurniadinata).
Salah satu upaya peningkatan produktivitas padi yaitu dengan menciptakan varietas unggul baru yang memiliki spesifikasi lokasi dan berdaya hasil tinggi khususnya di wilayah Kalimantan Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari penampilan galur F8 calon varietas unggul padi sawah Kalimantan Timur dilahan sawah pasang surut di Desa Pepara.
Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April hingga Oktober 2020, bertempat di lahan sawah pasang surut di Desa Pepara Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur. Penelitian ini disusun dengan Rancangan Acak Kelompok dengan metode analisis ragam pada taraf 5% yang dilanjutkan dengan Duncan's Multiple Range Test(DMRT). Selain itu dilakukan uji heritabilitas dan uji korelasi antara komponen pertumbuhan, komponen hasil, dan hasil.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap galur yang diuji memiliki penampilan yang berbeda pada pertumbuhan, jumlah anakan, komponen hasil, danhasil.Pada penelitian ini terdapat enam galur yang berpotensi menjadi varietas unggul spesifik Kalimantan Timur yang dilihat berdasarkan karakter agronominya dan memiliki potensi hasil yang tinggi yaitu galur PUK 193, PUK 86, PUA 62, PUA 219, PUA 167, dan PUA 15.

Kata Kunci : Galur, pasang surut, penampilan, potensi hasil, varietas unggul

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Penampilan Galur F8 Calon Varietas Unggul Padi sawah Kalimantan Timur Pada Lahan Pasang Surut Di Desa Pepara Kabupaten Paser
Pengarang Ihda Hudaya - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI IHD p 2022
Subyek Galur, pasang surut,
penampilan, potensi hasil, varietas unggul
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan Agroekoteknologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua