Detail Cantuman Kembali
SITI NUR AZIZAH RUKMANA - Personal Name

UPAYA MALAYSIA DALAM MENGATASI KRISIS AIR MELALUI RENEGOSIASI PERJANJIAN JUAL-BELI AIR DENGAN SINGAPURA TAHUN 2018-2021

Siti Nur Azizah Rukmana, NIM 1502045080, dengan Judul Skripsi Upaya Malaysia dalam Mengatasi Krisis Air Melalui Renegosiasi Perjanjian Jual-Beli Air dengan Singapura Tahun 2018-2021, di bawah bimbingan Uni W Sagena, M.Si,Ph.D selaku pembimbing I dan Aisyah, S.IP, MA selaku pembimbing II Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman tahun 2022.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa upaya Malaysia dalam mengatasi krisis air melalui renegosiasi perjanjian jual-beli air dengan Singapura. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Data yang digunakan adalah jenis data sekunder yang diperoleh penulis melalui hasil telaah pustaka baik dari baik dari buku-buku, jurnal, laporan, dan melalui akses internet yang berisikan data dan informasi relevan berkaitan dengan penelitian yang dibahas oleh penulis.
Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya Malaysia dalam mengatasi krisis air melalui renegosiasi perjanjian jual-beli air dengan Singapura adalah diselenggarakannya berbagai pertemuan bilateral antar Malaysia dan Singapura dimana tercatat upaya tersebut dimulai pada tahun 2000 hingga tahun 2021,dimana pada tahun 2019 Singapura menyetujui kenaikan harga jual-beli air dengan Malaysia, hanya saja kedua negara belum bersepakat sepenuhnya terkait harga baru air tersebut. Baik Singapura dan Malaysia sangat menyadari pentingnya satu sama lain, dan terus mencari cara dan sarana untuk meningkatkan hubungan kedua negara.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul UPAYA MALAYSIA DALAM MENGATASI KRISIS AIR MELALUI RENEGOSIASI PERJANJIAN JUAL-BELI AIR DENGAN SINGAPURA TAHUN 2018-2021
Pengarang SITI NUR AZIZAH RUKMANA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SIT u 2022
Subyek Krisis, Air, Malaysia, Singapura,Renegosiasi.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Hubungan Internasional
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua