Detail Cantuman Kembali
Nor Krismawati - Personal Name

Hubungan Indeks Massa Tubuh dan Tingkat Stres dengan Sistem Kekebalan Tubuh Pada Siswa di SMA Islam Samarinda Selama Masa Pandemi COVID-19

Nor Krismawati, 2022. Hubungan Indeks Massa Tubuh dan Tingkat Stres dengan Sistem Kekebalan Tubuh Pada Siswa di SMA Islam Samarinda Selama Masa Pandemi COVID-19, skripsi program studi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mulawarman. Penelitian ini di bawah bimbingan Dr. H. Akhmad, M.Kes pembimbing I dan Dr. Sonja V.T Lumowa M. Kes selaku pembimbing II.
Pada masa pandemi COVID-19 saat ini aktivitas diluar rumah semakin dibatasi menyebabkan kurangnya aktifitas fisik hal demikian menyebabkan ketidakstabilan indeks massa tubuh terjadinya stres kegiatan yang dilakukan dirumah saja, selain itu pentingnya untuk menjaga sistem kekebalan tubuh untuk melindungi diri dari paparan infeksi virus. Penelitian ini bentujuan untuk mengetahui hubungan indeks massa tubuh, tingkat stres, dan sistem kekebalan tubuh di massa pandemi COVID-19.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survei-analitik, dengan pendekatan cross-sectional. Pengujian analisis dilakukan secara kuantitatif dengan menggunakan uji univariat dan uji bivariat untuk melihat hubungan indeks massa tubuh, tingkat stres, dan sistem kekebalan tubuh dengan menggunakan Perason Product Moment, yang terdiri dari 80 sampel sebagai responden yang dipilih dengan menyesuikan ciri-ciri dan kriteria yang sesuai.Data yang diperoleh menunjukan hasil yang signifikan antara tingkat stres dan sisitem kekbalan tubuh dengan nilai signifikan (2-tailed) sebesar 0,00, nilai tersebut lebih kecil dibanding 0,05 sebagai taraf signifikan dengan nilai r hitung0,824. Data hubungan indeks massa tubuh dan sistem kekebalan tubuh tidak menunjukan hasil yang signifikan dengan nilai (2-tailed) sebesar 0,09, nilai tersebut lebih besar dibanding 0,05 sebagai taraf signifikan, dengan nilai r hitung0,380.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Hubungan Indeks Massa Tubuh dan Tingkat Stres dengan Sistem Kekebalan Tubuh Pada Siswa di SMA Islam Samarinda Selama Masa Pandemi COVID-19
Pengarang Nor Krismawati - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NOR h 2022
Subyek Indeks massa tubuh, tingkat stres, sistem kekebala
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Biologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua