Hubungan Efikasi Diri dengan Regulasi Diri dalam Belajar selama Pembelajaran Daring pada Mahasiswa
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara efikasi diri dengan regulasi diri dalam belajar selama pembelajaran daring pada mahasiswa. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam
penelitian ini adalah 100 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman yang dipilih dengan menggunakan teknik random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan skala efikasi diri dengan regulasi diri dalam belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara efikasi diri dengan regulasi diri dalam belajar pada mahasiswa selama pembelajaran daring dengan nilai r hitung 0.474 & r tabel 0.197 dan nilai sig 0.000 (p < 0.05) yang menunjukkan hubungan dengan arah positif.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Hubungan Efikasi Diri dengan Regulasi Diri dalam Belajar selama Pembelajaran Daring pada Mahasiswa |
---|---|
Pengarang | Tia Fahrina Aulia - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI TIA h 2022 |
Subyek | efikasi diri, regulasi diri dalam belajar, mahasiswa, pembelajaran daring |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Psikologi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY