Detail Cantuman Kembali
YULIA TRI CAHYANI - Personal Name

FAKTOR YANG MEMENGARUHI NIAT WHISTLEBLOWING UNTUK PENCEGAHAN PRAKTIK FRAUD KARYAWAN BANK (STUDI KASUS DI KOTA SAMARINDA)

Dalam penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi niat whistleblowing untuk pencegahan praktif fraud karyawan Bank di Kota Samarinda. Konsep dasar yang digunakan dalam penelitian yaitu konsep Theory of Planned Behavior (TPB) dan Theory of Prosocial Behavior. Metode survei digunakan dalam penelitian ini dengan sampel penelitian berupa karyawan bank di Kota Samarinda baik konvensional maupun syariah berjumlah 150 karyawan dengan teknik convenience sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan secara online melalui Microsoft form dan QR Barcode. Variabel dependen dalam penelitian ini berupa niat whistleblowing dan variabel independen berupa komitmen organisasi, tingkat keseriusan pelanggaran, tanggung jawab pribadi, dan personal cost. Penelitian ini menggunakan alat analisis dengan bantuan pengujian statistik berupa software berupa SmartPLS versi 3.2.7. Berdasarkan hasil analisis statistik, diperoleh bahwa komitmen organisasi, tingkat keseriusan pelanggaran, dan tanggung jawab pribadi secara positif signifikan mempengaruhi niat whistleblowing. Sementara itu, variabel personal cost tidak berpengaruh pada niat whistleblowing

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul FAKTOR YANG MEMENGARUHI NIAT WHISTLEBLOWING UNTUK PENCEGAHAN PRAKTIK FRAUD KARYAWAN BANK (STUDI KASUS DI KOTA SAMARINDA)
Pengarang YULIA TRI CAHYANI - Personal Name
No. Panggil TESIS YUL f 2022
Subyek Niat Whistleblowing,
Komitmen Organisasi,
Tingkat Keseriusan Pelanggaran,
Tanggung Jawab Pribadi,
Biaya Pribadi.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan MAGISTER MANAJEMEN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua