PENGARUH SELEBRITI PENDUKUNG (@NINIRAMADANI06) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MS GLOW SAMARINDA
Hanifah Nahda (1802055075), dengan judul penelitian “Pengaruh Selebriti Pendukung (@Niniramadani06) Terhadap Loyalitas Konsumen MS Glow Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Ibu Hj. Hairunnisa, S.Sos., M.M selaku dosen pengajar program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman. Peranan selebriti pendukung (@Niniramadani06) yang memberikan review positif dalam penggunaan produk MS Glow menjadi hal penting dalam meningkatkan Loyalitas konsumen MS Glow Samarinda. Namun disamping review positif yang diberikan terdapat beberapa review negatif yang disampaikan oleh pengikut akun selebriti pendukung tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh selebriti pendukung (@NiniRamadani06) terhadap loyalitas konsumen MS Glow Samarinda. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik teknik non-probability sampling melalui metode purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 345 responden yang merupakan orang-orang yang mengikuti akun Instagram @Niniramadani06, konsumen MS Glow Samarinda. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Pengujian hipotesis menggunakan uji parsial (uji t) dengan menggunakan aplikasi SPSS 28. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan Selebriti pendukung @Niniramadani06 secara stimulan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen MS Glow Samarinda. Semakin tinggi kualitas dari Selebriti pendukung yang diberikan maka semakin tinggi pula loyalitas konsumen. Kata Kunci: Selebriti pendukung, Loyalitas Konsumen.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH SELEBRITI PENDUKUNG (@NINIRAMADANI06) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MS GLOW SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | HANIFAH NAHDA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI HAN p 2022 |
Subyek | Selebriti pendukung, Loyalitas Konsumen. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Ilmu Komunikasi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY